Cantiknya Anggrek di Taman Baru ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 23 Agustus 2019

Cantiknya Anggrek di Taman Baru ULM


BERITABANJARMASIN.COM - Jalin sinergi, Persatuan Anggrek Indonesia Kalsel dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membudidayakan anggrek di taman yang baru dibangun oleh kampus tertua di Kalimantan tersebut. 

"Ini merupakan action kita dan mudahan selanjutnya terus berkelanjutan jangan sampai anggrek yang kita tanam ini tidak terpelihara dengan baik," tutur Ketua PAI Kalsel, Aida Muslimah, Kamis (22/8/2019).

Gerakan ini mengajak semua elemen masyarakat untuk bisa merawat sekaligus mencintai anggrek. "Dari jenisnya ada beberapa anggrek, perlu perawatan ekstra," paparnya. 

Lanjutnya, Gerakan Cinta Anggrek Indonesia merupakan program dari pusat, dan di provinsi sudah beberapa kali melaksanakan gerakan tersebut dengan menanam tanaman anggrek di jalan-jalan protokol di Kota Banjarmasin. "Semoga bisa bersama-sama menjaga dan merawat anggrek bisa hidup dan tidak hilang,"ungkapnya.

Sementara itu, jenis anggrek yang ditanam di taman kampus ULM Banjarmasin ada 15 jenis anggrek. Total anggrek yang ditanam sebanyak 100 lebih spesies anggrek.

Sementara itu, Wakil Rektor ULM, M Fauzi, mengatakan nantinya taman kampus akan dikembangkan menjadi taman yang lebih bagus. Pada tahun ini perbaikan taman kampus ULM Banjarmasin akan dimulai secara bertahap dengan membangun gazebo, air mancur, memperbanyak tanaman pohon, dan akan melakukan pemasangan CCTV di sekitaran taman kampus.

Ia mengharapkan setelah adanya taman kampus dapat dimanfaatkan mahasiswa sebagai sarana pembelajaran untuk berdiskusi di luar jam perkuliahan atau sekadar santai setelah sholat. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner